Ekspedisi

Bersiap Masuki Era New Normal, Konsep Smart Hotel Diyakini Mampu Berikan Kontribusi Positif Bagi Industri Pariwisata

Jakarta Forum - Bersiap masuki era new normal, konsep smart hotel diyakini mampu berikan kontribusi positif bagi industri pariwisata. Manajemen hotel diharap turut serta antisipasi penyebaran Covid-19 dengan terus mengutamakan kebersihan, dan memberlakukan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat bagi para tamu dan karyawan hotelnya.

Bersiap Masuki Era New Normal, Konsep Smart Hotel Diyakini Mampu Berikan Kontribusi Positif Bagi Industri Pariwisata


Cordela Inn Millennium resmi dibuka di Medan dengan konsep smart hotel. Tetap optimis di era new normal, Cordela Inn hadir di Medan dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat dan harga promo menginap hanya Rp. 202.000 nett/kamar.
bersiap-masuki-era-new-normal-konsep-smart-hotel-diyakini-mampu-berikan-kontribusi-positif-bagi-industri-pariwisata

Sebagai hotel operator, Omega Hotel Management (OHM) memang gencar berekspansi dan mengelola hotel-hotel yang dimiliki investor melalui berbagai brand hotel, mulai dari Cordex, Cordela, Cordela Inn, Grand Cordela dan Alfa Resort. Saat ini sudah dibuka 16 hotel, dengan 5 diantaranya menggunakan brand Cordela Inn.

Market kelas menengah memang terus bertumbuh di Indonesia, termasuk di kota Medan. Melalui brand Cordela Inn, hotel ini mengangkat konsep comfordable (comfort dan affordable) bagi para tamu dari kalangan bleisure travelers (businesss & leisure). Melalui Grand Opening pada 18 Juni 2020, Cordela Inn Millennium Medan resmi beroperasi sebagai smart hotel yang siap memberikan kontribusi positif bagi industri pariwisata di kota Medan dan turut serta mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan terus mengutamakan kebersihan, dan memberlakukan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat bagi para tamu dan karyawan hotelnya.

“Meskipun hotel ini dibuka dalam situasi new normal, namun kami optimis, penambahan 1 hotel OHM dengan brand Cordela Inn Millennium Medan ini bertujuan membangun optimisme ditengah pandemi dan krisis, dan tetap berkontribusi yang positif bagi pemerintah. Bersama-sama kita melayani masyarakat, dan tidak kehilangan semangat untuk recovery bisnis. Seluruh hotel yang dikelola oleh OHM akan tetap konsisten dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamu, disertai protokol ketat untuk mencegah penyebaran covid-19. Cordela inn Millennium Medan diharapkan dapat menjadi pilihan akomodasi yang aman, dan comfordable (comfort & affordable) bagi masyarakat di kota Medan”, ujar Kurnia Sukrisna, Chief Operating Officer OHM.

Bulan Januari 2020 lalu, OHM baru saja membuka Cordela Inn Sebabi, Sampit, Kalimantan Tengah, dan menyusul kemudian pada bulan Maret 2020, kami juga mengadakan Grand Opening Cordela Inn Sidoarjo. Cordela Inn Millennium Medan adalah hotel ketiga OHM yang berada di kota Medan, setelah Cordela Hotel Medan dan Alam Hotel by Cordela.

Cordela Inn Millennium Medan berlokasi sangat strategis, yaitu di Jl.  Kapten Muslim, bersebelahan dengan sebuah plaza ternama, pusat penjualan dan servis gadget terlengkap di Medan, yaitu Millennium ICT Center (MICT). Baik MICT dan Cordela Inn merupakan bagian dari Alfaland Group, sebuah grup yang sudah lebih dari 2 dekade berdiri di dunia properti, kemudian terus memperluas bisnisnya dalam industri jasa, baik manajemen pusat perbelanjaan (MICT) maupun perhotelan (melalui manajemen dari OHM).

Dalam Grand Opening Cordela Inn Millennium Medan yang dirayakan sangat sederhana bersama tim hotel, tim Millennium ICT Center, serta anak-anak dari Panti Asuhan Mesjid Al Ikhlas, pihak manajemen menyampaikan bahwa seluruh fasilitas hotel telah siap 100%, terdiri dari 2 lantai berisi 51 kamar, yang terdiri dari 1 Deluxe Business Room (27 m2), dan 50 Deluxe Room (18 m2) dengan 5 kamar diantaranya adalah Connecting Room. Andrizal Amran, Hotel Manager Cordela Inn Millennium Medan mengatakan, “Selama periode opening, kami menawarkan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp. 202.000, net/kamar. Hotel ini juga didukung beragam fasilitas yang tepat untuk kegiatan business dan leisure, seperti free wi-fi 24 jam, security 24 jam, bathroom amenities, safe deposit box, Local & International TV Channels, menu simple breakfast, parking area, serta akses langsung menuju Millennium ICT Center” 

bersiap-masuki-era-new-normal-konsep-smart-hotel-diyakini-mampu-berikan-kontribusi-positif-bagi-industri-pariwisata
Bersiap Masuki Era New Normal, Konsep Smart Hotel Diyakini Mampu Berikan Kontribusi Positif Bagi Industri Pariwisata
Andrizal menambahkan bahwa seperti halnya diberlakukan oleh pihak Mall MICT, Cordela Inn Millennium Medan memberlakukan protokol pencegahan covid-19 yang ketat, mulai dari area khusus cuci tangan, serta pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan juga tamu yang memasuki area mall atau hotel dengan infra-red thermometer gun. Setiap orang yang masuk ke area hotel harus membaca dan memahami Prosedur Keamanan dan Kesehatan yang sudah diberlakukan. Seluruh karyawan hotel juga wajib mengenakan masker dan face shield (visor).

bersiap-masuki-era-new-normal-konsep-smart-hotel-diyakini-mampu-berikan-kontribusi-positif-bagi-industri-pariwisata
Prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat bagi para tamu dan karyawan hotel
Pihak hotel juga menyediakan hand sanitizer di area publik, dan membersihkan secara rutin seluruh fasilitas yang tersedia, khususnya yang paling sering disentuh karyawan dan tamu, termasuk di setiap kamar. 

Sudah 6 (enam) tahun Omega Hotel Management (OHM) menapakkan jejaknya di kancah bisnis perhotelan Indonesia. Hingga saat ini OHM telah mengoperasikan 16 hotel, dengan lima brand hotel, mulai dari Cordex, Cordela, Cordela Inn, Grand Cordela dan Alfa Resort by Cordela. Dengan adanya klasifikasi brand yang beragam ini, OHM menghadirkan pilihan bagi para investor untuk berinvestasi menyesuaikan market dan kondisi lahan ataupun gedung yang dimilikinya. Hotel-hotel yang dimiliki ataupun dikelola OHM hadir di berbagai lokasi strategis, mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol dan Senen), Medan (H.M. Yamin, AR. Hakim, dan Kapten Muslim), Kuningan (Siliwangi), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah), Palembang (R. Sukamto), Pekanbaru (KH. Wahid Hasyim), Bengkulu (Jenderal Sudirman), Sampit (Sebabi), dan Sidoarjo (KH. Ali Mas’ud).

Sepak terjang OHM di industri perhotelan, khususnya untuk berekspansi dari barat hingga ke timur Indonesia semakin menunjukkan hasil yang prospektif. Selanjutnya masih akan terus dibuka hotel-hotel Cordela yang dikelola OHM dengan beberapa klasifikasi brand, yaitu di wilayah Indonesia bagian barat hingga ke timur, mulai dari Klaten, Solo, Pontianak, Lubuklinggau, Tasikmalaya, Tulungagung, Purwakarta, Sekayu serta di Jayapura, Papua. Dengan adanya ekspansi Cordela Hotel yang semakin pesat ini, maka akan semakin mendukung target manajemen untuk mengoperasikan sekitar 50 unit hotel di berbagai kota di Indonesia pada tahun 2023.

Bersiap masuki era new normal, konsep smart hotel diyakini mampu berikan kontribusi positif bagi industri pariwisata.

Ekspedisi
jual-kurma-untuk ramadhan