Ekspedisi

CSCO, Penanggung Jawab Strategi Komunikasi dan Keberlanjutan Bisnis Perusahaan

Jakarta Forum - CSCO, penanggung jawab strategi komunikasi dan keberlanjutan bisnis perusahaan. Sinar Mas Agribusiness and Food menunjuk Chief Sustainability and Communications Officer yang baru.

CSCO, Penanggung Jawab Strategi Komunikasi dan Keberlanjutan Bisnis Perusahaan


Sinar Mas Agribusiness and Food, salah satu perusahaan agribisnis terintegrasi berbasis kelapa sawit terkemuka di dunia, telah menunjuk Anita Neville untuk bergabung dalam tim kepemimpinan eksekutif melalui peran barunya sebagai Chief Sustainability and Communications Officer (CSCO).
csco-penanggung-jawab-strategi-komunikasi-dan-keberlanjutan-bisnis-perusahaan

Sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President di Group Corporate Communications, beliau mengelola komunikasi korporat Perusahaan pada semua saluran komunikasi serta target sasarannya.

Sebagai CSCO, Anita Neville akan bertanggung jawab atas keberlanjutan Perusahaan secara keseluruhan dan strategi komunikasi bagi seluruh bisnis Perusahaan.

Chairman and CEO Franky O. Widjaja mengatakan, "Sinar Mas Agribusiness and Food melihat adanya nilai jangka panjang (long-term value) bagi masa depan operasional serta komersial Perusahaan yang didapatkan sebagai pelaku usaha agribisnis yang berkelanjutan.

Kami ingin Perusahaan kami memiliki tujuan yang jelas, yakni memberikan kontribusi positif bagi dunia sekaligus memberikan nilai tambah.

Melihat kemajuan yang telah kami capai dalam beberapa tahun terakhir ini serta mengikuti pertumbuhan global Perusahaan, kami memperbaharui fokus dan upaya keberlanjutan kami untuk mencakup seluruh rantai nilai, dengan keseluruhan strategi bisnis."

Alih Peran Dalam Proses Keberlanjutan Perusahaan


Managing Director of Sustainability and Strategic Stakeholder Engagement saat ini, Agus Purnomo, beralih peran sebagai penasihat senior bagi Perusahaan, menjadi perwakilan Perusahaan dalam platform multi-stakeholder kunci serta bertindak sebagai mentor bagi para penerus masa depan di dalam Perusahaan.

Merefleksikan kontribusi Agus Purnomo bagi Perusahaan selama tujuh tahun terakhir, Franky O. Widjaja mengungkapkan, "Pak Pungki (Agus Purnomo) telah membangun fondasi yang kokoh dalam perjalanan keberlanjutan Sinar Mas Agribusiness and Food, sehingga Perusahaan kami dipandang sebagai salah satu pebisnis minyak kelapa sawit terkemuka yang bertanggung jawab di dunia.

Di bawah kepemimpinan beliau, kami telah membuat kemajuan yang luar biasa.

Saya senang Perusahaan akan terus mendapatkan kontribusi melalui keahlian dan pengalaman beliau sebagai penasihat senior dan mentor bagi generasi penerus Perusahaan selanjutnya."

Franky menambahkan, "Keahlian dan pengalaman Anita di organisasi publik, swasta, dan masyarakat sipil, serta rekam jejak kontribusinya bagi perjalanan keberlanjutan Sinar Mas Agribusiness and Food, menjadikan beliau kandidat yang ideal untuk mengembangkan dan memimpin langkah perjalanan kita selanjutnya."

Anita Neville menanggapi, "Saya merasa terhormat karena telah diberikan kepercayaan melalui peran baru ini dan melanjutkan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Pak Pungki.

Menurut saya kekuatan Sinar Mas Agribusiness and Food dalam keberlanjutan yang membuat kami mampu melakukan transisi dari dalam tim yang ada.

Saya bersemangat untuk bekerja lebih dekat dengan para karyawan di tim keberlanjutan kami, serta menyaksikan sejauh mana perjalanan keberlanjutan Sinar Mas Agribusiness and Food dapat berkembang untuk menyatukan seluruh bisnis kami."

Anita Neville bergabung dengan Sinar Mas Agribusiness and Food sejak enam tahun lalu, usai bekerja selama dua dekade di sektor nirlaba lingkungan hidup pada berbagai LSM internasional dengan sistem standar keberlanjutan.

Beliau pernah bekerja di bagian keberlanjutan dan komunikasi bagi lembaga non-pemerintahan, di antaranya adalah WWF-UK dan Rainforest Alliance.

Beliau kini bekerja di Singapura serta tinggal bersama suami dan kedua putranya. Seluruh perubahan peran baru ini efektif per 1 November 2021.

Jaringan Bisnis dan Investasi Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit


Sinar Mas Agribusiness and Food yang beroperasi di bawah Golden Agri-Resources (GAR) adalah salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terkemuka dengan total luas areal tanam di Indonesia mencapai lebih dari 536.877 hektar (termasuk kebun milik petani plasma) per 30 Juni 2021.

Perusahaan memiliki operasi terpadu yang memproduksi bahan pangan yang berbahan baku minyak nabati.

Didirikan pada 1996, GAR tercatat di Bursa Efek Singapura pada 1999 dengan nilai kapitalisasi pasar US$2,2 miliar per 30 Juni 2021.

Perusahaan investasi Flambo International Limited saat ini merupakan pemegang saham terbesar GAR, dengan kepemilikan saham sebesar 50,35 persen.

GAR memiliki beberapa anak perusahaan, termasuk PT SMART Tbk yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 1992.

Sinar Mas Agribusiness and Food berfokus pada produksi minyak kelapa sawit berkelanjutan.

Di Indonesia, kegiatan utamanya meliputi:
  • Budidaya dan pemanenan pohon kelapa sawit;
  • Pengolahan tandan buah segar menjadi minyak sawit mentah (CPO) dan inti sawit;
  • Penyulingan CPO menjadi produk dengan nilai tambah seperti minyak goreng, margarin, shortening dan biodiesel; serta
  • Perdagangan produk kelapa sawit ke seluruh dunia.

Produk perusahaan dikirimkan kepada basis pelanggan yang beragam di lebih dari 70 negara melalui jaringan distribusi global dengan kemampuan pengapalan dan logistik, pemasaran berdasarakan area tujuan, on-shore refining dan ex-tank operations di berbagai negara.

Sinar Mas Agribusiness and Food juga memiliki bisnis penunjang lainnya seperti produk berbahan dasar kacang kedelai di China, produk berbasis bunga matahari di India, serta bisnis gula.

Dengan adanya Anita Neville sebagai CSCO, penanggung jawab strategi komunikasi dan keberlanjutan bisnis perusahaan diharapkan dapat tetap berjalan dengan lebih baik lagi.
Ekspedisi
jual-kurma-untuk ramadhan