Ekspedisi

Perkuat Daya Saing, Strategi Pamungkas Sebuah Merek Otomotif Ungguli Pesaingnya


Perkuat Daya Saing, Strategi Pamungkas Sebuah Merek Otomotif Ungguli Pesaingnya


Terlepas dari situasi menantang akibat pandemi Covid-19 dan kelangkaan cip, GWM mempercepat globalisasi.
perkuat-daya-saing-strategi-pamungkas-sebuah-merek-otomotif-ungguli-pesaingnya

GWM aktif mengikuti beberapa pameran otomotif internasional dan meluncurkan beberapa model unggulan.

Kiprah ini membuktikan momentum globalisasi GWM yang semakin berkembang kepada dunia.

Tahun ini, jaringan penjualan GWM telah menjangkau lebih dari 60 negara. Demi mempercepat implementasi strategi di Eropa, GWM mendirikan sebuah anak usaha di Munich, Jerman, dan kantor pusat di Eropa.

Di saat bersamaan, guna terus mengembangkan pasar dunia, GWM memperluas jaringan penjualan di Asia Tenggara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika Utara, dan wilayah-wilayah lain. Sederet inisiatif ini mencerminkan daya saing global GWM di pasar internasional.

Di sisi lain, GWM mengakuisisi dan mengelola pabrik-pabrik baru di Thailand dan Brazil. Fasiitas tersebut menyediakan kapasitas produksi yang memadai di pasar global.

Setelah persiapan dan renovasi selama tujuh bulan, GWM juga membuka Pabrik Rayong, Thailand, pada Juni lalu dan melengkapinya dengan teknologi produksi canggih.

Hal ini menggerakkan perkembangan industri otomotif lokal.
 

Dua bulan setelahnya, GWM mengakuisisi pabrik milik Daimler AG di Brazil. Lewat aksi tersebut, GWM akan menjangkau Brazil dan seluruh Amerika Selatan.

Dalam hal penelitian dan pengembangan teknologi, GWM mendirikan Zhangjiagang (China) Technology Center pada Februari tahun ini.

Fasilitas tersebut merupakan pusat Litbang kedua yang didirikan GWM menurut strategi globalisasinya. GWM pun didukung puluhan ribu tenaga ahli Litbang dan desain di seluruh dunia.

Berkat dukungan mereka, GWM sukses membuat pencapaian Litbang, khususnya terobosan teknologi pada platform-platform L.E.M.O.N., Coffee Intelligence, dan TANK.

Sebagai perusahaan teknologi cerdas tingkat dunia, GWM terus memperkuat filosofinya yang mengutamakan pengguna.

GWM sangat memprioritaskan pengalaman pengguna global dan secara bertahap beradaptasi dengan kebudayaan lokal di seluruh dunia.

Di Thailand, Loy Krathong adalah salah satu hari besar penting, Hari Kasih Sayang versi negara tersebut, merayakan harapan dan doa masyarakat untuk kehidupan.

GWM pun telah menyatu dengan kehidupan warga lokal dengan menciptakan super water lamp.

Di Chile, GWM menyasar kelompok pengguna yang menggemari petualangan dan bergabung dalam program self-driving reality show bersama Luis Andaur, petualang ternama di Chile.

Berkat sederet pencapaian luar biasa dalam seluruh aspek, GWM berhasil tercantum dalam peringkat "Top 50 Chinese Global Brand Builders" pada 2021, menurut sebuah laporan yang dirilis Google dan Kantar Brand Z.

"Satu-satunya cara bagi sebuah merek otomotif untuk mengungguli pesaingnya adalah memperkuat daya saing secara pesat dalam tiga hingga lima tahun ke depan," ujar Jack Wei, Chairman, GWM, di ajang "2025 Strategy Global Launch Conference".

Menurut perkiraan, target penjualan tahunan GWM yang mencapai empat juta mobil akan tercapai pada 2025.

Ini adalah hasil dari perkuat daya saing, strategi pamungkas sebuah merek otomotif ungguli pesaingnya.
Ekspedisi
jual-kurma-untuk ramadhan