Ekspedisi

Hidangan Peranakan, Hasil Akulturasi Ragam Makanan Indonesia dan China

Jakarta Forum - Hidangan peranakan, hasil akulturasi ragam makanan Indonesia dan China. Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah hadirkan menu peranakan yang terinsipirasi dari budaya Indonesia dan China.

Hidangan Peranakan, Hasil Akulturasi Ragam Makanan Indonesia dan China

Djaman Doeloe Resto & Bar dengan bangga meluncurkan kombinasi menu unik terbaru untuk para tamu di Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah pada 1 Juli 2022.
hidangan-peranakan-hasil-akulturasi-ragam-makanan-indonesia-dan-china
Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah hadirkan menu peranakan yang terinsipirasi dari budaya Indonesia dan China
Menu tersebut terdiri atas hidangan peranakan yang merupakan hasil akulturasi ragam makanan Indonesia dan China yang diracik oleh koki ternama di Indonesia.
Menu peranakan Style terinspirasi oleh sejarah Indo-kolonial.
Menu khas tersebut terinspirasi dari drama sejarah China tentang Dinasti Ming di mana mereka mengirim armada ke Malaka dan banyak dari mereka menetap di beberapa bagian Semenanjung Malaka – sekarang menjadi negara Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Perpaduan kedua budaya tersebut menciptakan sebuah konsep unik yang melibatkan peralatan makan, suasana, serta penyajian yang bergaya peranakan.

Cita Rasa Hidangan Peranakan

Menu andalan baru di Djaman Doeloe Resto & Bar, Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah ini bertujuan untuk mengkombinasikan cita rasa masakan Indonesia dan China yang kaya melalui sajian menu bergaya peranakan terbaik yang dihidangkan oleh koki ternama.

Hidangan-hidangan baru tersebut termasuk makanan ringan, seperti Salted Egg Spring Roll dan Crispy Combo Platter, Sup Penang Laksa, serta berbagai macam olahan nasi dan mi dan hidangan utama, termasuk Pan Seared Gindara a la Nyonya dan Es Campur Djaman Doeloe.

"Tim food and beverage kami yang digawangi oleh Chef Lukman Santoso, berusaha meracik bahan dan rempah terbaik dari Indonesia dan China untuk menghidangkan ragam masakan peranakan yang otentik.

Fokus kami adalah memenuhi permintaan dan harapan pelanggan yang semakin meningkat," jelas Alamsyah Jo, General Manager Complex The Westin Surabaya and Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah.

Selain itu, para tamu juga dapat menikmati pengalaman bersantap yang unik sambil dilayani oleh pramusaji laki-laki berpakaian Hanfu Chinese Linen dan pramusaji perempuan berpakaian Cheongsam Kebaya.

Kombinasi masakan Indonesia dan China tersebut juga akan dilengkapi dengan suasana interior khas dengan aksen kayu dan vas biru klasik.

Selain itu, musik dan lagu tradisional China juga akan diputar sehingga memberikan tamu pengalaman budaya peranakan secara langsung.

Hadirkan Kesan Santapan Terbaik

Terletak di Lantai M3 di Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, Djaman Doeloe Resto & Bar saat ini menawarkan menu ala peranakan untuk memberikan para tamu pengalaman menyantap jamuan kombinasi cita rasa terbaik antara Indonesia dan China.

Beragam ornamen tradisional China juga dapat dengan mudah ditemui di seluruh sudut restoran.

Seluruh pelayan dan pramusaji mengenakan seragam hasil kombinasi dari pakaian tradisional Indonesia dan China.

Sajian dan hidangan menu peranakan juga akan dibalut dengan iringan musik tradisional China untuk menghadirkan kesan santapan terbaik.

Pengalaman Eksklusif dan Beragam Manfaat Istimewa

Di Four Points by Sheraton, para tamu dapat menemukan gaya serta kenyamanan liburan yang tak lekang waktu melalui pelayanan penuh keramahan di berbagai belahan dunia.

Hotel Four Points dapat ditemukan di pusat-pusat kota, dekat bandara, pantai, ataupun di pinggir kota.

Setiap hotel menawarkan kehangatan dengan sentuhan khas lokal, dan pelayanan ramah di mana tamu dapat melepas penat, menonton saluran olahraga, dan menikmati program Best Brews™.

Four Points by Sheraton juga tergabung dalam Mariott Bonvoy yang merupakan nama baru dari program wisata Marriott, menggantikan Marriott Rewards®, The Ritz-Carlton Rewards®, dan Starwood Preferred Guest® (SPG).

Program ini menawarkan rangkaian layanan berbagai merek global yang luar biasa kepada para anggota, pengalaman eksklusif di Marriott Bonvoy Moments, dan beragam manfaat istimewa lainnya, termasuk menginap gratis dan Elite status recognition.

Marriott International, Inc. (NASDAQ: MAR) berbasis di Bethesda, Maryland, AS, dan memiliki lebih dari 7.200 portofolio properti di bawah 30 merek hotel ternama di 134 negara.

Marriott mengoperasikan dan mewaralabakan hotel, serta melisensikan resor kepemilikan tempat liburan di seluruh dunia.

Perusahaan ini juga menawarkan satu program perjalanan khusus, yakni Marriott Bonvoy™ yang menggantikan program Marriott Rewards®, The Ritz-Carlton Rewards®, dan Starwood Preferred Guest®(SPG).

Tawaran pengalaman eksklusif dan beragam manfaat istimewa ini hadirkan hidangan peranakan, hasil akulturasi ragam makanan Indonesia dan China.
Ekspedisi
jual-kurma-untuk ramadhan