Ekspedisi

Hikmah Dibalik Pandemi, Putri Persahabatan 2019 Belajar Bisnis dan Ikut Kegiatan Sosial

Jakarta Forum - Ternyata ada dampak positif dan hikmah dibalik pandemi, Putri Persahabatan 2019 belajar bisnis dan ikut kegiatan sosial. Diah Ayu Lestari bersama Gerakan Peduli Jurnalis berbagi kepada masyarakat.

Hikmah Dibalik Pandemi, Putri Persahabatan 2019 Belajar Bisnis dan Ikut Kegiatan Sosial

Puteri Indonesia Persahabatan 2019 sekaligus penyanyi, Diah Ayu Lestari, ikut prihatin terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.
hikmah-dibalik-pandemi-putri-persahabatan-2019-belajar-bisnis-dan-ikut-kegiatan-sosial
Diah Ayu Lestari bersama Gerakan Peduli Jurnalis berbagi kepada masyarakat
Ia bersama Gerakan Peduli Jurnalis membagikan nasi kotak, minuman dan takjil kepada masyarakat di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/5).

"Tadi saya bagi-bagikan ke pedagang kecil disini, pengemudi ojeg online dan masyarakat lain yang terdampak, semoga di bulan puasa ini kita perbanyak kegiatan yang positif.

Kalau kegiatan di luar rencana mau kasih makan mereka paling nggak 30 hari ke depan dengan tetap jaga jarak dan menggunakan alat pelindung diri.

Sedangkan untuk kegiatan di rumah saya memasak dan belajar main catur," tutur Diah Ayu Lestari.

Artis kelahiran Tangerang, 2 Desember 1997 ini mengatakan ada hikmah khusus selama dirinya berdiam diri di rumah,

"aku jadi belajar bisnis, bikin varian susu, resepnya aku kreasikan sendiri kemudian aku jual melalui media sosial seperti instagram, facebook, e-commerce dan lain-lain", ungkapnya.

Diah Ayu Lestari merupakan Puteri Persahabatan 2019 yang dinobatkan dalam malam grand final Puteri Indonesia 2019 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Jumat, 8 Maret 2019 sebagai wakil DKI Jakarta 3.

Diah merupakan sosok perempuan yang memiliki bakat menyanyi dan memang lekat dengan dunia hiburan.

Kemampuan vokal yang apik kerap mengantarkannya unjuk gigi membawa nama Indonesia di berbagai negara di Eropa juga Asia dalam misi kebudayaan.
hikmah-dibalik-pandemi-putri-persahabatan-2019-belajar-bisnis-dan-ikut-kegiatan-sosial
Hikmah Dibalik Pandemi, Putri Persahabatan 2019 Belajar Bisnis dan Ikut Kegiatan Sosial
Selain gemar bernyanyi, Diah sangat menyukai anak-anak dan senang berbagi dengan sesama.

Ia pernah mengajar di daerah pelosok dan selalu berusaha untuk dapat ambil bagian dalam mengkampanyekan aksi menolak kekerasan terhadap anak-anak dan perempuan
Diah berharap virus corona segera pergi dari bumi Indonesia.
"Semoga segera berakhir penyakit ini, sehingga masyarakat bisa kembali normal beraktivitas, roda ekonomi bisa jalan kembali, saham meningkat dan kegiatan belajar mengajar juga kembali normal," tandas Diah.

Pandemi COVID-19 berdampak pada luas pada semua kalangan, situasi tersebut juga dirasakan oleh beberapa kalangan jurnalis.

Menyikapi hal ini, beberapa jurnalis membentuk gerakan peduli jurnalis. Aksi nyata dari para jurnalis ini diwujudkan melalui pemberian paket sembako yang dibagikan kepada para jurnalis terdampak.

Gerakan Peduli Jurnalis sebenarnya bentuk kepedulian terhadap nasib para jurnalis yang juga amat terimbas akibat wabah pandemi COVID-19 ini.

Dana bantuan yang disalurkan berasal dari para donatur. Program ini direncanakan akan terus berlanjut setiap dua pekan sekali dan akan diakhiri dengan kegiatan pembagian bingkisan lebaran dan THR untuk para jurnalis.

Hikmah Dibalik Pandemi, Putri Persahabatan 2019 Belajar Bisnis dan Ikut Kegiatan Sosial.
Ekspedisi
jual-kurma-untuk ramadhan