Ekspedisi

Webinar Bertema “Build Your Creativity with ConceptD” Digelar Guna Dukung Industri Kreatif di Indonesia

Jakarta Forum - Webinar bertema “Build Your Creativity with ConceptD” digelar guna dukung industri kreatif di Indonesia. Saat ini dibutuhkan kreativitas yang lebih untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan menarik agar Industri kreatif dapat terus tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan teknologi.

Webinar Bertema “Build Your Creativity with ConceptD” Digelar Guna Dukung Industri Kreatif di Indonesia


Kreativitas jangan sampai terhenti karena pandemi Covid-19. Justru kondisi saat ini dibutuhkan kreativitas yang lebih untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan menarik.

Industri kreatif akan terus tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Dengan teknologi para kreator lebih mudah dan lebih leluasa menuangkan ide-ide kreatifnya. 
webinar-bertema-build-your-creativity-with-conceptd-digelar-guna-dukung-industri-kreatif-di-indonesia

Dalam rangka mendukung industri kreatif di Indonesia, pt. Datascrip sebagai authorized distributor Acer di Indonesia berbagi pengetahuan melalui webinar dengan tema “Build Your Creativity with ConceptD”, Selasa (9/5).

Webinar yang dihadiri oleh para pekerja kreatif, desainer profesional, serta pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di tanah air ini menghadirkan pembicara Adrian Gofar – Creative Director The Loud Minority Singapore yang berbagai ilmu dan pengalamannya di bidang desain grafis dan Dimas Setyo – Pre Sales Manager, PT Acer Indonesia yang berbagi informasi tentang teknologi ConceptD dari Acer dalam mendukung para kreator di Indonesia. 

“Dengan webinar ini kami ingin memberikan edukasi dan pengetahuan yang lebih luas kepada para pekerja di industri kreatif, seniman ataupun kreator konten di Indonesia, tentang bagaimana cara mereka dapat menuangkan ide-ide kreatifnya secara maksimal dan dapat terus berkembang melalui karya-karyanya,” ujar Liana Setiawan – Business Unit Director pt. Datascrip.

Saat ini, industri kreatif terus tumbuh seiring dengan perkembangan teknologi dan gaya hidup.

Berbagai industri kreatif seperti industri media, industri perfilman, industri foto dan videografi, konsultan komunikasi dan industri kreatif lainnya berlomba-lomba menghasilkan sesuatu yang kreatif agar dapat menarik sasaran yang dituju. 

Kreativitas dalam sebuah konten salah satunya berupa materi visual (gambar/foto) atau audiovisual (video dan animasi).

Bahkan dengan banyaknya pengguna platform media sosial, kebutuhan kreator konten semakin banyak dibutuhkan karena bentuk materi komunikasi berupa gambar, foto dan video semakin banyak diminati. 

“Tuntutan pekerjaan sebagai desainer profesional terus berkembang. Mereka harus bisa berkompetisi dengan terus meningkatkan skill dan kemampuannya. Selain itu, perangkat yang digunakan juga ikut mendukung kenyamanan bekerja serta kualitas karya yang dihasilkan dan waktu pengerjaan yang cepat,” ujar Adrian Gofar – Creative Director The Loud Minority Singapore. 

Berbagai ide kreatif yang muncul perlu didukung dengan perangkat yang berkualitas untuk bisa dituangkan dalam suatu karya.

Acer sebagai salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia juga ikut mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk berkualitas untuk para kreator, yaitu lini ConceptD.

“Untuk mendukung para kreator, Acer telah menghadirkan laptop ConceptD 7 dan ConceptD 5 yang memiliki teknologi yang diciptakan untuk mendukung para kreator dengan akurasi warna dan performa tinggi, sistem pendingin yang optimal dengan noise yang rendah serta desain yang simple dan timeless,” ujar Dimas Setyo – Pre Sales Manager, PT Acer Indonesia.

Webinar “Build Your Creativity with ConceptD” diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi para kreator di Indonesia, sekaligus meningkatkan industri kreatif di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak ke berbagai aspek.

Datascrip adalah perusahaan yang memasarkan dan menjual mesin, perangkat digital, furnitur, alat survei, stationery dan sistem yang diperlukan dalam bisnis dan perkantoran.

Acer Indonesia mulai beroperasi tahun 1998 dan saat ini telah menjadi pemain utama di industri PC Indonesia. Acer mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, terbukti dengan berhasil menjadi merek No.1 untuk kategori laptop selama 8 tahun berturut-turut dan No.1 untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut di Indonesia (IDC PC Tracker & Gartner Inc). Prestasi tersebut sekaligus menempatkan Acer sebagai merek laptop dan PC pilihan masyarakat Indonesia, terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima Acer, di antaranya: Top Brand Award selama 13 tahun berturut-turut, Indonesia Best Brand Award, Customer Service No.1 di Indonesia untuk kategori laptop, Indonesian Customer Satisfaction Award selama 11 tahun berturut-turut, termasuk mendapatkan penghargaan internasional sebagai The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk Kategori Elektronik untuk layanan pelanggan melalui media sosial. Acer berkomitmen untuk menjalin komunikasi tanpa batas dengan konsumen di seluruh Indonesia.

Webinar bertema “Build Your Creativity with ConceptD” digelar guna dukung industri kreatif di Indonesia.
Ekspedisi
jual-kurma-untuk ramadhan