Ekspedisi

Meningkat, Tren Kebutuhan Jasa Logistik dengan Kualitas Layanan yang Lebih Baik

Jakarta Forum - Meningkat, tren kebutuhan jasa logistik dengan kualitas layanan yang lebih baik. Ekonomi digital Asia Tenggara, khususnya industri e-commerce dan social commerce, berjalan semakin cepat di tengah pandemi.

Meningkat, Tren Kebutuhan Jasa Logistik dengan Kualitas Layanan yang Lebih Baik


Tahun Baru Imlek menjadi momen tuntasnya Babak Pendanaan Seri B SiCepat senilai US$ 170 juta. Aksi ini merupakan babak pendanaan Seri B terbesar di Asia Tenggara.
meningkat-tren-kebutuhan-jasa-logistik-dengan-kualitas-layanan-yang-lebih-baik

Para peserta babak pendanaan ini adalah Falcon house Partners, Kejora Capital, DEG (German Development Finance Institution), Perusahaan Asuransi yang Berbasis di Asia, MDI Ventures (by Telkom Indonesia), Indies Capital, Pavilion Capital (Temasek Holdings subsidiary), Trihill Capital dan Daiwa Securities.

Sebagai usaha rintisan "Soonicorn", SiCepat raih babak pendanaan Seri B yang terbesar di Asia Tenggara senilai US$ 170 Juta.

Ekonomi digital Asia Tenggara, khususnya industri e-commerce dan social commerce, berjalan semakin cepat di tengah pandemi.

Tren ini meningkatkan kebutuhan terhadap layanan logistik dengan mutu layanan yang lebih baik.

"Babak pendanaan ini didesain untuk terus memperkuat posisi SiCepat sebagai penyedia jasa logistik terpadu yang terkemuka di Indonesia.

Lewat babak pendanaan ini, SiCepat juga berpotensi untuk menjajaki ekspansi ke sejumlah pasar lain di Asia Tenggara.

Kami lebih siap mendukung dan membantu jutaan UKM dan usaha-usaha lokal agar mereka tak hanya bisa bertahan, namun juga berkembang di momen yang penuh tantangan," kata The Kim Hai, Pendiri dan CEO induk usaha Onstar Express.

Keberhasilan pendanaan ini mendukung UKM di Indonesia untuk berkembang di era e-commerce dan membidik ekspansi regional.

Perusahaan profitabel tersebut ingin terus berinvestasi dalam layanan logistik dan infrastrukturnya.

SiCepat kini menyediakan sejumlah layanan seperti Last-mile, Warehousing & Fulfillment, Commerce-Enabling Services, Online Distribution, dan Middle-Mile Logistics.

Dengan portofolio layanan yang istimewa, SiCepat dinilai sebagai salah satu dari sedikit pelaku industri logistik di Indonesia yang menyediakan jasa logistik terpadu di era ekonomi baru, yakni mampu melayani e-commerce dan social commerce.

Sebastian Togelang, Managing Partner, Kejora Capital, juga menjabat Director, SiCepat, sangat optimis bahwa segmen pasar tersebut menciptakan berbagai peluang pertumbuhan menarik.

Dia menambahkan, "Pasar e-commerce Indonesia bernilai US$ 32 miliar pada 2020, sementara, CAGR lima tahunan diperkirakan sebesar 21%.

Dengan demikian, nilai pasar e-commerce kelak mencapai US$ 82 miliar pada 2025.

Kami meyakini, SiCepat berada di posisi ideal untuk melayani para pelanggan dari kalangan perusahaan e-commerce raksasa hingga pelaku sektor social commerce yang tengah berkembang pesat.

Kedua segmen ini memiliki kontribusi 25% terhadap ekonomi digital commerce."

SiCepat Dukung Jutaan UKM Indonesia untuk Berkembang di Era E-commerce dan Menargetkan Ekspansi ke Regional


SiCepat dirintis pada 2014 sebagai perusahaan jasa logistik yang menyediakan layanan last-mile bagi gerai-gerai social commerce di Indonesia.

Sejak itu, SiCepat telah memperluas layanan last-mile untuk melayani beberapa platform e-commerce terbesar di Indonesia.

Baru-baru ini, SiCepat telah mengkonsolidasikan aset-aset logistik utamanya, dari pergudangan, pusat penanganan barang (fulfillment), dan e-Distribution, guna menghadirkan rangkaian jasa logistik yang lengkap.

SiCepat telah menghasilkan laba, dan mampu menangani lebih dari 1,4 juta paket per hari pada 2020.

Hanya beberapa tahun setelah beroperasi di segmen ini, SiCepat telah menjadi salah satu pemain terkemuka di antara kalangan penyedia jasa logistik last mile.

SiCepat telah menyediakan jasa ekspedisi pengiriman barang yang tepat waktu dan memperoleh tingkat kepuasan pelanggan yang baik.

SiCepat akan terus memanfaatkan infrastruktur lengkap dan pengalaman pelanggan yang lebih baik untuk melayani lebih banyak pengusaha, serta merambah negara-negara tetangga.

Hal ini membuat meningkat, tren kebutuhan jasa logistik dengan kualitas layanan yang lebih baik.
Ekspedisi
jual-kurma-untuk ramadhan