Ekspedisi

Pembangunan Ramah Lingkungan, Lestarikan Sistem Ekologi Lokal dan Kurangi Dampak Negatif Terhadap Habitat Hewan

Jakarta Forum - Pembangunan ramah lingkungan, lestarikan sistem ekologi lokal dan kurangi dampak negatif terhadap habitat hewan. Shanghai Electric menjalankan praktik konstruksi ramah lingkungan demi melestarikan lingkungan hidup di Dubai.

Pembangunan Ramah Lingkungan, Lestarikan Sistem Ekologi Lokal dan Kurangi Dampak Negatif Terhadap Habitat Hewan


Shanghai Electric ("Shanghai Electric" atau "Perusahaan") (601727.SS dan 02727. HK) berperan penting membantu negara-negara yang berpartisipasi dalam Belt and Road Initiative (BRI) membangun infrastruktur rendah karbon dan energi bersih.
pembangunan-ramah-lingkungan-lestarikan-sistem-ekologi-lokal-dan-kurangi-dampak-negatif-terhadap-habitat-hewan

Di saat bersamaan, Shanghai Electric juga menjalankan praktik pembangunan ramah lingkungan demi melestarikan sistem ekologi lokal, serta mengurangi dampak negatif terhadap habitat hewan.

Dengan komitmen berkelanjutan terhadap kelestarian alam, tim teknik Shanghai Electric berkolaborasi dengan ahli ekologi dalam melindungi hewan liar dan mendukung Uni Emirat Arab mempercepat pencapaian target-target nol karbon (net-zero).

Dukungan tersebut diberikan Shanghai Electric dengan membangun proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi dan tenaga surya yang terbesar di dunia bagi warga lokal.
pembangunan-ramah-lingkungan-lestarikan-sistem-ekologi-lokal-dan-kurangi-dampak-negatif-terhadap-habitat-hewan-
Pembangunan ramah lingkungan, lestarikan sistem ekologi lokal dan kurangi dampak negatif terhadap habitat hewan

Sebagai mitra resmi China Pavilion di ajang Dubai World Expo 2020, Shanghai Electric turut membangun Mohammed bin Rashid Al Maktoum Solar Park tahap keempat berkapasitas 950MW.

Proyek ini, termasuk pembangkit listrik concentrated solar power (CSP) 700MW, terletak di lahan seluas 44 km persegi, setara dengan luas 6.162 lapangan sepakbola.

Di tengah pembangkit listrik CSP ini adalah menara tenaga surya 100MW, setinggi 262 m—menara tenaga surya tertinggi di dunia—yang kelak memasok energi bersih kepada lebih dari 320.000 rumah tanggai di Dubai, serta mencegah emisi CO2 sebanyak 1,6 juta ton setelah selesai dibangun.

Pelestarian Keanekaragaman Hayati


Pelestarian keanekaragaman hayati termasuk salah satu fokus penting Shanghai Electric ketika merencanakan dan menjalankan pekerjaan konstruksi.
pembangunan-ramah-lingkungan-lestarikan-sistem-ekologi-lokal-dan-kurangi-dampak-negatif-terhadap-habitat-hewan--
Shanghai Electric menjalankan praktik konstruksi ramah lingkungan demi melestarikan lingkungan hidup di Dubai

Maka, Shanghai Electric menjalankan sejumlah langkah yang membantu ahli konservasi dan ekologi untuk memperkuat manajemen lingkungan hidup, serta menjamin keamanan ekosistem flora dan fauna.

Selama tahap perencanaan, Shanghai Electric melakukan survei dan riset secara menyeluruh tentang habitat dan tanaman lokal.

Survei dan riset ini juga menjadi dasar bagi proyek relokasi hewan liar.

Lewat kolaborasi dengan instansi pelestarian satwa lokal, Shanghai Electric membentuk tim khusus yang bertugas mempelajari perilaku hewan.

Tim ini pun berupaya menemukan solusi efektif untuk melindungi hewan liar di lokasi konstruksi. Tim ini memandu hewan-hewan liar keluar dari lokasi konstruksi.

Langkah selanjutnya, tim ini mendirikan pagar di lokasi proyek, serta menaruh makanan dan air di ruang terbuka berjarak 200 m agar satwa-satwa liar ini direlokasi secara aman.

Dengan cara ini, Shanghai Electric melindungi berbagai jenis spesies hewan asli di Dubai, termasuk kadal, unta, rusa bertanduk, dan rubah.

Sebagai pengakuan atas kontribusi Shanghai Electric terhadap kelestarian alam dalam tahap konstruksi proyek CSP Dubai, Emirates Environmental Group, lembaga nonpemerintah terbesar yang bergerak dalam konservasi alam di Uni Emirat Arab, mengundang Shanghai Electric berpartisipasi dalam kegiatan "For Our Emirates We Plant" pada 2020 dan 2021.

Lembaga ini juga menanam delapan pohon Sidra di Emirate of Ras Al Khaimah atas nama Shanghai Electric.

Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan


"Proyek Dubai mencakup lahan yang sangat luas. Lokasi proyek ini merupakan habitat berbagai jenis tanaman dan satwa liar.

Kondisi tersebut memperumit manajemen lingkungan hidup yang perlu dilakukan demi melestarikan keanekaragaman hayati di wilayah lokal.

Tim Shanghai Electric mempertimbangkan seluruh aspek yang berpotensi mengancam kehidupan satwa liar, melindungi sistem lingkungan hidup di wilayah lokal, sekaligus membantu pemerintah Dubai mewujudkan netralitas karbon pada 2050," ujar Zhao Hui, Manajer Proyek Dubai.

Demi memenuhi tanggung jawab terhadap lingkungan hidup, Shanghai Electric juga menjalankan sejumlah upaya untuk melestarikan sumber daya alam dan mengurangi pencemaran lingkungan akibat material limbah yang dihasilkan pekerjaan konstruksi.

Tim Shanghai Electric mengumpulkan botol plastik, botol kaca, kaleng, dan tempat tinta.

Volume barang-barang yang didaur ulang pada 2021 bahkan meningkat hingga tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

Sebagai pemimpin industri terbarukan di dunia, Shanghai Electric telah mengubah bauran energi global dengan mempromosikan pembangunan hijau, serta mewujudkan revolusi tenaga bayu dan fotovoltaik demi mengatasi tantangan iklim global.

Ke depan, Shanghai Electric akan terus membuat inovasi dalam teknologi ramah lingkungan, mengandalkan produk-produk bersih dan bermutu tinggi guna mendukung transisi global menuju ekonomi yang lebih berkelanjutan.

Strateginya dengan mengedepankan program pembangunan ramah lingkungan, lestarikan sistem ekologi lokal dan kurangi dampak negatif terhadap habitat hewan.
Ekspedisi
jual-kurma-untuk ramadhan